Mengatasi Error 6000 pada Canon MP258


hy sob postingan ini sengaja saya muat biar bisa sedikit berbagi pengalaman, ni terjadi pada printer service yg saya tangani, waduh klu di liat-liat nih perlu kesabaran stadium 5 ( hehehehe mangnya ada))
 pertama printernya ganti board setelah itu hidup dan ngeprint 1x eh malah error PO3 di layar printer saya ganti timing disk yg di sebelah kirinya eh masih juga error P03 di printer tapi di monitor komputer Error 6000,setelah saya cari dan muter2 di negara google ternyata nggak ada ya terpaksa usaha tp alhamdulillah ya ( syahrini hehehe) saya temukan masalah Error 6000 pada canon MP258 setelah saya bongkar ternyata pendorong kertasnya nggak bekerja dg baik berikut gambarnya ;

 seharusnya pendorong kertas tersebut setelah memberi kertas harus kembali pda posisi normal sebelum memberi kertas, tetapi dia nyangkut pada gear yg ada di dalamnya, solusinya nggak perlu di ganti sobat perbaiki aja jalur gearnya biar pendorongnya kembali pada posisi normal, caranya pemahaman sobat sendiri yg penting tu pendorong kertas bekerja seperti semula normalnya, jngn sampai dy nyangkut seperti gambar diatas..

 seharusnya setelah mendorong kertas dy harus kembali pada posisi ini
 
setelah saya benarkan gear pendorongnya ternyata Error 6000 nya hilang dan printer MP258 kembali normal. ^_^
ok itu cuma pengalaman saya yg saya dapatkan kurang lebihnya seperti itu semoga bermanfaat sob... ^_^

18 komentar:

  1. mantap gan.............simpel tapi efektif

    BalasHapus
  2. mantab gan...kasusnya sama seperti punya ane, dan ane ikutin caranya langsung beres...makasih ya gan

    BalasHapus
  3. makasih atuh akang tutornya mantap banget.....

    BalasHapus
  4. JITUUUUUUUUUUUUUUUU
    jempol 20000 gan
    ane bs kerja lg :D

    BalasHapus
  5. Berhasil Bro,,,namun sedikit suaranya agak berisik kalo pas ngeprint.

    BalasHapus
  6. thank u mas broooooo....terxata cuma slang impusnya yg bermasalah

    BalasHapus
  7. tQ mas bro.... sip tenan..............

    BalasHapus
  8. hebat.............. untung aku buka ini
    hampir aja ku bongkar printer aku

    makasih banyak informasinya
    josssssss... gandossssssss gan

    BalasHapus
  9. Seeppp... Sebelumnya sama mau aku bongkar semua chasing ... setelah baca tutorial bongkar... tetep aja gak tau cara bongkarnya... terus di cari2 dapat tutor ini... mantap gak ada basabasi langsung tkp... manknyos.... top markotop... thanks gan tutornya

    BalasHapus
  10. terima kasih, saya sudah saya amalkan ilmunya dan luar.......biaaaaaaaasa langsung jablas masalahe

    BalasHapus
  11. == ternyata ada fosil cecak sangkut di gear nya .... thx

    BalasHapus
  12. Thanks bro... gua ikutin carany bisa nihhh :D

    BalasHapus
  13. kalo error 6000 nya di printer canon mx497 gimana ya boss??

    BalasHapus